Ads (By : Adit)

Wednesday, November 26, 2008

anjing idaman..


Siberian Husky (bahasa Rusia: Сибирский хаски, Sibirskiy Haski) termasuk dalam jenis anjing ras berukuran medium dan berbulu tebal. Anjing ras ini tidak ganas, bahkan terlalu baik dan manja terhadap manusia. Ras ini sekilas mirip srigala, mungkin juga diperkirakan terjadi karena hasil persilangan alam.

Aslinya ras ini dikembangkan oleh masyarakat Chukchi di daerah Asia timur laut sebagai anjing penarik kereta untuk membawa beban. Tahun 1909, pertama kalinya sejumlah anjing ini dibawa ke Alaska untuk bertanding dalam pertandingan jarak jauh seluruh Alaska. Dan disanalah ketahanan tubuh dan kecepatan lari anjing dari Siberia ini mulai dikenal.

Siberian Husky adalah anjing pekerja yang berukuran sedang (medium), cepat dan ringan diatas kakinya, bebas dan anggun dalam bergerak. Tubuh yang padat dan berbulu, telinga tegak dan ekor seperti sapu memberi kesan warisan dari daerah Utara. Sifat khas dari gaya berjalannya adalah halus dan kelihatan seperti tanpa tenaga. Dia mencerminkan fungsi aslinya dalam kemampuan membawa beban ringan pada kecepatan yang layak melewati jarak yang jauh. Ras Siberian Husky jantan kelihatan maskulin tetapi tidak kasar, betinanya kelihatan feminin tetapi tanpa kelemahan struktur. Pada kondisi yang pantas, dengan otot yang tegap dan mengembang, Siberian Husky tidak membawa kelebihan berat badan.

2 comments:

wilsky said...

iyaaa, bagus bgt anjing nii
siberian husky
aq pertama kali liat yang punya orang china py bengkel,sejak tu langsung suka ras anjing ni aja...
waah, tapi kaget, ternyata harga nya 2 jeti .. bisa ga makan 3 bulan aq nya di kost..hahaha

klo ada yg mau hibah kasi tau ya..
aq berlokasi di bandung.
facebook.com/willyarsal

Anonymous said...

Kalo Siberian Husky ga mungkin ad haraga 2 jt. Paling dikit 3 jt. Pnyku aj 3,5 jt kok. D: